Latihan Perdana di SSB Bagantara

Khalid "Donnie" Adam bersama teman latihannya

Walau telah bermunculan sekolah sepakbola di Makassar dan Sungguminasa namun Khalid Adam, anak saya yang berumur 9 tahun mesti menunggu setahun untuk mewujudkan cita-citanya. Ia ingin masuk sekolah sepakbola sejak lama. Keinginannya itu terwujud setelah saya mendaftarkannya untuk bergabung dengan “Bagantara Football Academy (BFA)” yang berbasis di Jalan Pengayoman, Makassar.

Salah satu pertimbangan ketertarikannya adalah hadirnya pelatih asal Chile yang bernama Simon Ellestche Correa. Simon, 38 tahun adalah mantan asisten pelatih di klub sepakbola Kendari Utama, Sulawesi Tenggara dan telah mengeyam pendidikan kepelatihanan bersertifikat di Argentina dan Amerika Serikat.

Saya menemuinya saat sedang memandu belasan anak muridnya di lapangan sepakbola Kompleks AURI, di Panaikang, Makassar. Salah satunya anak saya. Ini latihan pertamanya.

“Hingga kini telah terdaftar 40an murid” kata Ir. Muhammad Ikhsan Kudus, salah satu owner sekolah sepakbola ini bersama Muhajir , SE seusai mendampingi latihan anak muridnya (Jumat, 9 September 2011).

Sebelumnya, beberapa anak sedang berlatih mengumpan bola, mengontrol bola dan melaksanakan dua kali “game”. Walau terlihat kelelahan dan wajah bercucuran keringan, mereka sangat menikmati latihan sore itu.

“Anak saya sebenarnya suka main bola namun selama ini lebih banyak menghabiskan waktunya di depan komputer.  Sesekai main bola bersama teman-temannya. Lapangannya sempit. Dengan adanya SSB ini anak saya bisa lebih menikmati latihannya” Kata Surya salah seorang orang tua siswa yang tinggal di Panukakang saat mendampingi anaknya.

“Sepakbola adalah kedisiplinan dan kerjasama. Saya ingin anak-anak ini bahagia dan enjoy dengan sepakbola. Itu yang penting” tandas Simon yang sangat fasih berbahasa Indonesia ini seusai menemani beberapa murid berfoto bareng.

3 thoughts on “Latihan Perdana di SSB Bagantara

  1. donny memang bakat maen bola, dan yg pernah sy dengar donny ngefans dengan pemain milan, bukan pemain juve yang dibanggakan ayahny . hahahhaa

    eh panukakang itu di mana daeng? *paraghrap ke-2 terakhir*

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: